Terbitan Terkini

Vol 23 No 2 (2025): Dakwah, Komunikasi dan Penyiaran Islam
					Lihat Vol 23 No 2 (2025): Dakwah, Komunikasi dan Penyiaran Islam

Terbitan edisi ini menampilkan dinamika komunikasi dakwah dan pengelolaan religiusitas di era digital yang semakin kompleks, dimulai dari analisis fenomena "Dugem Halal" dan respons netizen di media sosial, penerapan teknik komunikasi persuasif melalui konten di platform YouTube, hingga eksplorasi metode dakwah modern dan pendekatan komunikasi dakwah yang empatik oleh para dai. Di sisi lain, transformasi tidak hanya terjadi pada aspek penyampaian pesan, tetapi juga pada aspek manajemen kelembagaan, dan teknologi pengelolaan masjid untuk menciptakan efisiensi dan transparansi.

Diterbitkan: 2025-10-13

Terbitan Utuh

Lihat semua terbitan

 Ad-DA’WAH menerima artikel hasil penelitian berfokus pada dakwah dan ilmu-ilmu keislaman dengan lingkup mencakup:

  • Materi dakwah (māddah al-da’wah) yang meliputi bidang akidah, syariah (ibadah dan mu’amalah) dan Akhlak;
  • Materi kajian dakwah dan politik, pendidikan islam, ekonomi dan sosial budaya
  • Kajian tentang Subjek dan obyek Dakwah (dā’i wa mad’u);
  • Penelitian metode dakwah (thāriqoh al-da’wah) dan penerapan dan evaluasinya;
  • Strategi dan tujuan (maqāshid al-da’wah).
  • Media dan komunikasi dakwah (wasīlah al-da’wah), retorika, penyiaran (broadcasting) dan jurnalisme, public relation.
  • Manajemen dan organisasi dakwah, serta pemberdayaan masyarakat (development of Islamic society).

Segera submit artikel anda untuk penerbitan edisi terbaru.

Informasi lebih lanjut kontak e-mail: jurnal@iprija.ac.id