Terbitan Terkini

Vol 22 No 1 (2024): Ad-DA’WAH: Dakwah dan Komunikasi Islam
					Lihat Vol 22 No 1 (2024): Ad-DA’WAH: Dakwah dan Komunikasi Islam

Artikel pada Volume 22 Nomor 1 Tahun 2024 bertema kondisi sosial, budaya, politik dalam kaitan dengan dakwah. Artikel dimulai dengan mengurai fenomena Ijma dalam Ijtima' Gerakan Politik dan Dakwah Islam di Indonesia dilajutkan artikel Dakwah Islam Moderat dan Realitas Politik di Indonesia. Pada aspek sosial diuraikan Tantangan Dakwah di Era Disrupsi Perspektif Psikologi Sosial, Prinsip Dasar dan Pengembangan Toleransi Intern dan Ektern Umat Beragama Perspektif Al-Qur’an, dan diakhiri tulisan Pengaruh Media Dakwah Terhadap Motivasi Keislaman Peserta Didik.

Diterbitkan: 2024-02-29

Terbitan Utuh

Lihat semua terbitan

 Ad-DA’WAH menerima artikel hasil penelitian berfokus pada dakwah dan ilmu-ilmu keislaman dengan lingkup mencakup:

  • Materi dakwah (māddah al-da’wah) yang meliputi bidang akidah, syariah (ibadah dan mu’amalah) dan Akhlak;
  • Materi kajian dakwah dan politik, pendidikan islam, ekonomi dan sosial budaya
  • Kajian tentang Subjek dan obyek Dakwah (dā’i wa mad’u);
  • Penelitian metode dakwah (thāriqoh al-da’wah) dan penerapan dan evaluasinya;
  • Strategi dan tujuan (maqāshid al-da’wah).
  • Media dan komunikasi dakwah (wasīlah al-da’wah), retorika, penyiaran (broadcasting) dan jurnalisme, public relation.
  • Manajemen dan organisasi dakwah, serta pemberdayaan masyarakat (development of Islamic society).

Segera submit artikel anda untuk penerbitan edisi terbaru.

Informasi lebih lanjut kontak e-mail: addakwah@iprija.ac.id