Terbitan Terkini

Vol 22 No 2 (2024): Ad-DA’WAH: Dakwah dan Komunikasi Islam
					Lihat Vol 22 No 2 (2024): Ad-DA’WAH: Dakwah dan Komunikasi Islam

Edisi Nomor 2 Tahun 2024 ini mengurai Peran media dalam dakwah digital, peran pelaku dakwah di pusaran politik, dan peran dakwah di sekolah. Selain itu, terdapat kajian mengenai materi dakwah berupa kajian karakter Qur’ani dan perdebatan antara jurnalistik dan idealisme di tengah dinamika global. Edisi kali ini berupaya memberikan wawasan tentang pengaruh dakwah, pendidikan, dan media dalam kehidupan sosial, budaya bahkan politik masa kini.

Diterbitkan: 2024-11-28

Terbitan Utuh

Lihat semua terbitan

 Ad-DA’WAH menerima artikel hasil penelitian berfokus pada dakwah dan ilmu-ilmu keislaman dengan lingkup mencakup:

  • Materi dakwah (māddah al-da’wah) yang meliputi bidang akidah, syariah (ibadah dan mu’amalah) dan Akhlak;
  • Materi kajian dakwah dan politik, pendidikan islam, ekonomi dan sosial budaya
  • Kajian tentang Subjek dan obyek Dakwah (dā’i wa mad’u);
  • Penelitian metode dakwah (thāriqoh al-da’wah) dan penerapan dan evaluasinya;
  • Strategi dan tujuan (maqāshid al-da’wah).
  • Media dan komunikasi dakwah (wasīlah al-da’wah), retorika, penyiaran (broadcasting) dan jurnalisme, public relation.
  • Manajemen dan organisasi dakwah, serta pemberdayaan masyarakat (development of Islamic society).

Segera submit artikel anda untuk penerbitan edisi terbaru.

Informasi lebih lanjut kontak e-mail: addakwah@iprija.ac.id