Tentang Jurnal Ini

AL-IED adalah platform jurnal bagi penyebaran gagasan inovatif, studi empiris, dan kemajuan teoritis di bidang pembelajaran dan pendidikan Islam.

Redaksi mengundang para peneliti mengirimkan artikel hasil penelitian yang membahas berbagai topik terkait pembelajaran dan pendidikan Islam, termasuk namun tidak terbatas pada:

  • Metodologi pengajaran inovatif dalam pendidikan Islam
  • Pengembangan kurikulum di sekolah-sekolah Islam
  • Integrasi teknologi dalam pendidikan Islam
  • Pendekatan pedagogis dalam pengajaran studi Al-Qur'an dan ilmu-ilmu Islam
  • Pelatihan guru dan pengembangan profesional dalam pendidikan Islam
  • Psikologi pendidikan dan pedagogi Islam
  • Studi komparatif dalam pendidikan Islam
  • Etika Islam dan pengembangan karakter dalam konteks pendidikan
  • Perspektif lintas budaya tentang pendidikan Islam
  • Tantangan dan peluang dalam pendidikan Islam kontemporer

The journal welcomes submissions that address a wide range of topics related to learning and Islamic education, including but not limited to:

  1. Innovative teaching methodologies in Islamic education
  2. Curriculum development in Islamic schools
  3. Integration of technology in Islamic education
  4. Pedagogical approaches in teaching Quranic studies and Islamic sciences
  5. Teacher training and professional development in Islamic education
  6. Educational psychology and Islamic pedagogy
  7. Comparative studies in Islamic education
  8. Islamic ethics and character development in educational contexts
  9. Cross-cultural perspectives on Islamic education
  10. Challenges and opportunities in contemporary Islamic education